Valentino Rossi Beberkan Penyebab Dia Gagal Finis di Tiga Balapan Beruntun

Valentino Rossi Beberkan Penyebab Dia Gagal Finis di Tiga Balapan Beruntun

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan penyebab dirinya gagal tiga pada tiga balapan terakhir MotoGP 2020. Serangkaian hasil buruk menghantui Valentino Rossi di MotoGP 2020. Valentino Rossi menelan hasil DNF (did not finish/gagal finis) dalam tiga seri balap terakhir MotoGP 2020.

Terkini, nasib apes dialami Rossi setelah terjatuh hanya beberapa puluh meter dari garis start pada balapan MotoGP Perancis di Le Mans, Minggu (11/10/2020). Valentino Rossi mengulangi kegagalan serupa pada musim lalu. Pada 2019 Rossi gagal finis ketika melakoni balapan MotoGP Italia, MotoGP Catalunya, dan MotoGP Belanda.

Sementara pada tahun ini, penderitaan Rossi terjadi pada balapan MotoGP Emilia Romagna, MotoGP Catalunya, dan MotoGP Perancis. Saking parahnya, rentetan hasil negatif itu membuat Rossi sekarang percaya bahwa kesialan dan keberuntungan itu memang ada. "Sepanjang karier, saya tidak pernah memahami apakah nasib buruk itu ada, tetapi sepertinya sekarang saya percaya itu ada," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari GPone .

Pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku bahwa tiga kecelakaan terakhir yang dialaminya disebabkan oleh hal yang berbeda. "Ini adalah tiga kesalahan yang berbeda. Di Misano, saya merasa tidak sehat. Saya terkena flu dan saya kurang bertenaga," ucap Rossi. "Di Barcelona, saya menjalani akhir pekan terbaik di tahun ini seperti di Jerez. Saya cepat dan saya membuat kesalahan karena terlalu memaksa."

"Di sini kesalahannya terjadi pada tikungan pertama dan kami perlu memahami penyebabnya," ucapnya melanjutkan. Tiga hasil gagal finis membuat posisi Valentino Rossi pada klasemen MotoGP 2020 semakin terpuruk. Sebelumnya menduduki tempat ke 11, kini pemenang sembilan gelar juara dunia itu turun ke peringkat ke 13 dengan koleksi masih 58 poin.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *