Tips Memilih Baju Gamis Pria

Tips Memilih Baju Gamis Pria

Saat ini baju muslim yang sangat populer di kalangan pria yaitu gamis. Baju ini di desain dengan potongan yang lurus serta panjang sampai betis. Gamis pria jenis ini mempunyai daya tarik tersendiri. 

Corak dan modelnya pun juga sangat beragam, seperti warna polos hingga kombinasi warna yang sangat kekinian. Dengan banyaknya merk baju gamis pria yang tersedia dan tersebar luas di pasaran. Mungkin anda akan kebingungan untuk memilih gamis seperti apa  yang cocok untuk anda kenakan. 

Oleh karena itu, pada pembahasan kali ini kami akan membagikan kepada anda tentang beberapa tips yang dapat dilakukan dalam memilih baju gamis pria. Ini ada tips yang bisa anda jadikan pertimbangan ketika ingin membeli gamis, di bawah ini dapat Anda simak ulasan lebih lengkap !

Apa Saja Tips yang Dapat Dilakukan dalam Memilih Baju Gamis Pria ? 

 

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum membeli baju gamis. Beberapa diantaranya yaitu detail produk, ukuran lengan, dan bahan. Dan untuk itu anda bisa menyimak tips – tips yang akan kami jelaskan berikut ini, antara lain yaitu :

  • Perhatikan bahannya yang digunakan pada gamis

Tips pertama yang perlu diperhatikan saat hendak membeli baju gamis yaitu, anda harus memeriksa terlebih dahulu bahan kain yang digunakan pada gamis tersebut. Bahan yang seringkali dipakai dalam membuat gamis pria yaitu kain katun. 

Bahan yang satu ini mempunyai beberapa jenis kain yang sangat nyaman ketika dipakai. Contohnya seperti katun madinah, katun poplin, dan katun toyobo. Karakteristik bahan yang satu ini sangat adem, lembut saat digunakan, dan sangat mudah untuk menyerap keringat. 

Ada pula baju gamis yang di buat dari bahan satin velvet. Jika dibandingkan dengan jenis satin pada umumnya yang bersifat glossy. Untuk jenis yang satu ini mempunyai kesan yang lebih doff. Karakteristik bahan satin velvet yaitu halus dan jatuh saat dipakai jadi tampilannya lebih menawan dan elegan.

  • Pilih gamis berdasarkan panjang lengannya

Selain memperhatikan bahan yang digunakan, tips berikutnya saat hendak membeli baju gamis pria yaitu memilih berdasarkan panjang lengannya. Panjang lengan untuk gamis pria dibagi menjadi dua, yang pertama yaitu lengan panjang dan yang kedua lengan pendek. 

Perbedaan mengenai panjang lengan dapat membuat impresi yang berbeda untuk penampilan anda. Maka dari itu, lebih baik anda mempertimbangkan hal tersebut terlebih dahulu sebelum Anda membelinya.

  • Perhatikan detailnya

Detail dari baju gamis pria adalah poin yang sangat penting untuk diperhatikan. Beberapa detail akan membuat tampilan gamis semakin menarik. Semisal, detail hoodie dapat memberikan tampilan gaya yang kekinian serta maskulin juga. 

Selain itu pula, baju gamis yang dibaluti dengan aksen batik dan bordir tentu akan membuat tampilan anda semakin classy serta menawan.  Akan tetapi perlu anda pastikan terlebih dahulu mengenai detail seperti apa yang cocok dengan gaya anda. 

Detail yang cocok pasti dapat menunjang penampilan anda dengan tujuan agar lebih baik lagi. Maka dari itu, anda pun juga bisa tampil lebih percaya diri dengan balutan busana muslim yang lebih stylish. 

Nah, itulah pembahasan yang dapat kami jelaskan mengenai beberapa tips yang dapat anda jadikan patokan saat hendak membeli baju gamis untuk pria. Jadi, agar anda tidak salah pilih ada baiknya jika mencari tahu tipsnya terlebih dahulu. Maka anda akan mudah menemukan gamis yang sesuai untuk anda. Yang tentunya nyaman saat dipakai. 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *